Warga dan Polsek Sekadau Hilir Gotong Royong Ringankan Beban Warga Penderita Stroke -->

Warga dan Polsek Sekadau Hilir Gotong Royong Ringankan Beban Warga Penderita Stroke

23/10/2024, 10/23/2024
Foto: Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin sambangi warga Desa Munggu penderita stroke

SEKADAU - Polsek Sekadau Hilir bersama warga bergotong royong membantu Suhardi (60), seorang warga yang menderita stroke dan tinggal di Kompleks BTN Mega Permata I, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Aksi sosial yang digelar pada Rabu (23/10/2024) siang ini merupakan wujud kepedulian bersama untuk meringankan beban hidup Suhardi, yang kini menghadapi keterbatasan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Informasi mengenai kondisi Suhardi yang membutuhkan bantuan pertama kali disampaikan oleh warga sekitar kepada pihak kepolisian. Suhardi, yang tinggal bersama anaknya, mengalami kesulitan beraktivitas karena kondisi kesehatannya.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, didampingi oleh Kanit Intelkam Aipda Zuly, Kanit Reskrim Bripka Heriyadi, dan Bhabinkamtibmas Desa Mungguk, Bripka Ponse, serta Kades Mungguk Abang Arwandi dan Ketua RT Ahmad Riduan, bersama warga Kompleks BTN, turut membersihkan kamar yang ditempati Suhardi.

Kamar yang sudah lama tidak dibersihkan itu membuat lingkungan tempat tinggalnya kurang nyaman. Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih layak dan sehat.

Selain membersihkan kamar, kepolisian juga membantu memandikan Suhardi dan melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Kasi Dokkes Polres Sekadau, Aipda Indra Suryadi. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memantau kondisi kesehatannya dan memberikan saran medis yang tepat kepada keluarga yang merawat.

Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari kepolisian, pemerintah desa Mungguk, dan masyarakat untuk membantu meringankan beban Suhardi.

"Kepedulian ini muncul dari keprihatinan kami terhadap kondisi warga yang membutuhkan bantuan, khususnya dalam situasi sulit seperti ini. Kami berupaya hadir dan memberikan dukungan kepada Pak Suhardi," ujar AKP Burhan.

AKP Burhan menambahkan bahwa untuk sementara waktu, Suhardi akan dirawat oleh kerabatnya di Desa Gonis Tekam agar dapat menerima perawatan yang lebih intensif.

"Kami berharap warga sekitar terus memberikan dukungan moral dan tenaga, serta berharap adanya bantuan lain yang dapat datang dari berbagai pihak untuk membantu pemulihan kondisi kesehatan Suhardi," pungkasnya.

TerPopuler