Kedatangan Calon Bupati Erlin Hardi Di Sambut Antusias Oleh Masyarakat -->

Kedatangan Calon Bupati Erlin Hardi Di Sambut Antusias Oleh Masyarakat

17/10/2024, 10/17/2024
Foto: Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Pasangan Calon Bupati Kapuas nomor urut 4, Erlin Hardi, ST - Alberkat Yadi.


KUALA KAPUAS - Pasangan Calon Bupati Kapuas nomor urut 4, Erlin Hardi, ST bersama pasangannya calon Wakil Bupati, Alberkat Yadi kembali menyapa warga dan kedatangannya di sambut antusias oleh masyarakat setempat dalam kampanye dialogis yang digelar pada Kamis (17/10/2024).


Kampanye ini juga menyoroti pentingnya pengembangan ekonomi kreatif dan home industri sebagai penggerak ekonomi daerah, terutama di tengah tantangan ekonomi saat ini.


Dalam paparannya, Erlin Hardi, bahwa sangat penting sektor ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah yaitu khususnya (UMKM) adalah kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini. 


Menurutnya, potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Kapuas dalam bidang industri rumah tangga dan UMKM harus dikembangkan lebih serius dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah tersebut.


“Kami akan mendorong pelatihan keterampilan bagi para pelaku UMKM serta memberikan akses permodalan dan teknologi yang lebih mudah. Dengan demikian, produk-produk lokal yang ada di Kapuas ini dapat bersaing tidak hanya di pasar lokal tetapi juga ditingkat nasional dan internasional,” kata Erlin Hardi. 


Dengan program-program unggulan dibidang ekonomi kreatif, home industri dan pengembangan UMKM, pasangan Erlin Hardi dan Alberkat Yadi berkomitmen untuk menjadikan Kapuas sebagai kabupaten yang mandiri dan berdaya saing tinggi dalam berbagai sektor ekonomi terbesar. 


“Akan mempermudah regulasi dan memperkuat sinergi antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat untuk mendorong terciptanya lapangan kerja baru,” tutup Erlin Hardi. (Fajar)

TerPopuler