Erlin Hardi Janji Wujudkan Harapan Barisan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas -->

Erlin Hardi Janji Wujudkan Harapan Barisan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas

25/10/2024, 10/25/2024
Foto: Calon Bupati Nomor Urut 4 (Erlin Hardi - Alberkat Yadi) Bersama Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS - Pasangan Calon Bupati nomor urut 4 yaitu Erlin Hardi - Alberkat Yadi Ngobras kembali bersama Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang ada di Kabupaten Kapuas, pada Kamis (24/10/2024).

H. Erlin Hardi menyampaikan jika dirinya nanti mendapatkan amanah sebagai pemimpin di Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini, akan mewujudkan satu BPK satu unit mobil dan fasilitas peralatan yang lengkap kebakaran yang baru.

"Menegaskan komitmen mereka terhadap peningkatan fasilitas mobil dan peralatan baru yang diperlukan oleh para relawan BPK, Sebab Mereka menyadari peran penting BPK dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat Kapuas," kata H. Erlin Hardi.

Khususnya dalam menghadapi ancaman kebakaran, pemukiman penduduk dan Kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di daerah ini, karena diketahui setiap mobil yang di miliki BPK merupakan reparasi dan itu tidak layak untuk keselamatan anggota BPK sendiri. Tentu akan di bentuk Rescue untuk penyelamatan orang tenggelam mau pun bencana banjir.

Disampaikan Erlin Hardi,bahwa pemerintah daerah perlu berperan aktif dalam mendukung BPK, baik dari segi pelatihan, pengadaan mobil baru dan alat pemadam yang modern, maupun pengembangan kompetensi relawan. Dengan menetapkan instruktur yang sudah profesional untuk memberikan pelatihan dan keselamatan bagi anggota BPK tersebut.

Dengan adanya komitmen tersebut, diharapkan ke depan BPK Kabupaten Kapuas dapat lebih tangguh dan siap menghadapi segala tantangan.

“Para relawan tidak diberikan gaji oleh siapa pun tetapi panggilan hati mereka untuk menyelamatkan warga dari musibah bencana kebakaran sudah terpatri sehingga perlu perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah. Pantang Pulang Sebelum Padam menjadi prinsip dasar BPK,” tutup H. Erlin Hardi. (Fajar)

TerPopuler