Dukung Kesehatan Sekolah, Polsek Sekadau Hilir Serahkan Ratusan Tumbler untuk Siswa SDN 17 Mungguk -->

Dukung Kesehatan Sekolah, Polsek Sekadau Hilir Serahkan Ratusan Tumbler untuk Siswa SDN 17 Mungguk

14/10/2024, 10/14/2024
Foto : Kapolsek Sekadau Hilir Menyerahkan Ratusan Tumbler untuk Siswa SDN 17 Mungguk.

SEKADAU - Dalam upaya mendukung kesehatan siswa dan lingkungan yang bersih, Polsek Sekadau Hilir menyerahkan sebanyak 367 botol air minum atau tumbler, di SD Negeri 17 Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Senin (14/10/2024). 

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, kepada Kepala Sekolah SDN 17 Mungguk Lusia Luya. 

Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan mengatakan, penyerahan ini merupakan bagian dari program air bersih Kapolri. Tumbler-tumbler ini diharapkan dapat mendorong siswa untuk membawa air minum sendiri dari rumah, dan juga bisa digunakan oleh siswa sebagai sarana untuk menampung air minum bersih yang telah disediakan di sekolah melalui bantuan filterisasi dari Polres Sekadau.

"Dengan adanya tumbler ini, kami berharap siswa-siswi dapat lebih menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Selain itu, program ini juga sejalan dengan upaya kita untuk mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai," ucap Kapolsek.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan masyarakat setempat. Kepala Sekolah SD Negeri 17 Mungguk menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari pihak kepolisian dalam upaya peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatan di lingkungan sekolah.

Dalam acara tersebut, hadir pula Kanit Binmas Polsek Sekadau Hilir Aiptu Zulfikar, Kanit Samapta Bripka Imam Saifulloh, serta para guru dan siswa.

TerPopuler