Angin Kencang Perahu Terbalik, Tiga Orang Hilang Disungai Kapuas Sekadau -->

Angin Kencang Perahu Terbalik, Tiga Orang Hilang Disungai Kapuas Sekadau

20/10/2024, 10/20/2024
Foto: Perahu Terbalik, Tiga Orang Hilang.

SEKADAU - Tiga warga dilaporkan hilang setelah diduga tenggelam di Sungai Kapuas pada Minggu (20/10/2024) sore. Kejadian ini terjadi ketika perahu speed yang mereka tumpangi terbalik saat melintasi sungai, diduga akibat cuaca buruk yang tiba-tiba melanda.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kapolsek Belitang Hilir IPTU Triyono, membenarkan adanya laporan mengenai tiga orang yang hilang. Informasi ini diterima dari masyarakat di Engkedang, Desa Sungai Ayak I, Kecamatan Belitang Hilir.

Ketiga korban yang hilang adalah Amelia Idah (80) dan Agustinus Anen (21), keduanya warga Engkedang, serta Hengki (27), warga Sengkabang Melayang, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir.

"Kejadian berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB, saat mereka dalam perjalanan pulang menuju Engkedang dari Dusun Pinyak, Desa Sepantak. Di tengah perjalanan, angin kencang dan ombak besar menyebabkan perahu yang membawa 19 penumpang itu terbalik," ungkap IPTU Triyono.

IPTU Triyono menambahkan, dari kejadian tersebut, 16 orang berhasil diselamatkan, sementara tiga lainnya masih dalam pencarian.

"Anggota Polsek Belitang Hilir bersama warga terus melakukan upaya pencarian di lokasi kejadian," terangnya.

TerPopuler