521 Personil Diterjunkan Pengamanan Debat Publik 1 Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat -->

521 Personil Diterjunkan Pengamanan Debat Publik 1 Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat

23/10/2024, 10/23/2024
Foto: Debat Publik Pertama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

PONTIANAK - Sebanyak 521 Personel Polda Kalbar yang tergabung di dalam Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 melaksanakan pengamanan kegiatan Debat Publik pertama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Qubu Resort, Kubu Raya, Rabu (23/10/2024).

Sebelum dilaksanakan kegiatan pengamanan, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Irwan Jaya S.I.K selaku Ka Opsda Mantap Praja Kapuas 2024 di lapangan Parkir Hotel Qubu Resort.

Apel konsolidasi dilaksanakan agar para Personel yang bertugas di setiap ring pengamanan tahu persis apa apa ketentuan yang telah disepakati oleh semua paslon dalam pelaksanaan debat malam ini, khususnya pembatasan kehadiran pendukung Paslon, baik jumlah orang yang masuk ke dalam ruang debat, maupun jumlah kendaraan yang masuk di dalam area ring 2 parkir Hotel.

"Hanya yang mempergunakan Id Card saja yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan Debat Publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur jalbar," ujar Kombes Pol Irwan Jaya.

Selain itu, untuk mewaspadai dan mengatur dengan sebaik-baiknya pergerakan masa pendukung para pasangan calon, upayakan agar tidak terjadi gesekan dan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi.

Juga ditekankan kepada para Personel yang terlibat di dalam tugas Pengamanan agar mengerti tugas pokok fungsinya masing-masing.

"Setiap Personel yang terlibat di dalam kegiatan Pengamanan ini tadi pagi sudah melakukan pengecekan dan gladi bersama, maka setelah apel ini untuk disampaikan kepada seluruh anggota satgasnya agar memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga tidak ragu-ragu dalam bertindak dan mengerti apa yang harus dilakukan," ungkapnya.

"Karena pengamanan ini berlangsung di malam hari dan arus lalu-lintas di sekitar lokasi diadakannya kegiatan ini cukup padat, maka pergunakanlah kelengkapan pakaian scotlight yang mudah dilihat di kegelapan malam," tambahnya.

"Khususnya personil Lalu-lintas yg bertugas patroli maupun melakukan pengaturan arus lalu-lintas di ring 3 dalam kegiatan pengamanan, agar dipakai dengan sebaik mungkin semua perlengkapan dalam pelaksanaan tugas," Lanjut Kombes Pol Irwan Jaya.

Menutup arahannya, diucapkan selamat bertugas dan tetap utamakan keselamatan baik bagi Masyarakat maupun Personel yang bertugas.

"Saya ucapkan selamat bertugas, laksanakan dengan sebaik mungkin sampai acara selesai, minimalisir terjadinya kesalahan, serta utamakan keselamatan Masyarakat tanpa mengesampingkan keselamatan Pribadi Personel," Pungkas Kombes Pol Irwan Jaya.



TerPopuler