Rumah Warga Gg Tembesuk Sekadau Terbakar -->

Rumah Warga Gg Tembesuk Sekadau Terbakar

15/09/2024, 9/15/2024
Foto: Proses pemadaman api kebakaran rumah warga gg Tembesuk, Desa Mungguk, Sekadau Hilir.

SEKADAU – Kebakaran hebat terjadi di kawasan pemukiman warga Jalan H. Ibrahim, Gang Tembesuk, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Minggu (15/9/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kebakaran ini menghanguskan satu rumah milik warga, dengan dugaan penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik di ruang tamu.

Menurut keterangan saksi, Anggita, ia sedang berada di rumah untuk mengambil pakaian milik keluarganya yang sedang dirawat di rumah sakit sekadau.

Saat sedang membereskan rumah di dapur, Anggita melihat kepulan asap dari ruang tamu. Sontak, ia bergegas keluar rumah dan memberitahu para tetangga.

Fikri, seorang warga yang sedang menjaga anak di depan rumah, langsung melapor ke pihak pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Sekadau, dibantu oleh pemadam Bhakti Luhur dan warga setempat.

Sementara itu, dugaan awal penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik. Sehari sebelum kejadian, teman dari anak pemilik rumah sempat melihat percikan api saat lampu dinyalakan.

Akibat kebakaran ini, kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 100 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

TerPopuler