Peduli Sesama, Pakomo'an Binua Kanayatn Berikan TV Kepada Penderita Lumpuh Layu Di Tinting Boyok -->

Peduli Sesama, Pakomo'an Binua Kanayatn Berikan TV Kepada Penderita Lumpuh Layu Di Tinting Boyok

04/09/2024, 9/04/2024
Foto: Wakil Ketua Umum Pakomo'an Binua Kanayatn, Abis Yanto menyerahkan bantuan Televisi kepada keluarga lumpuh layu di Tinting Boyok, Sekadau Hulu.

SEKADAU - Pakomoan Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau memberikan bantuan berupa alat elektronik TV dan peralatan lainnya kepada keluarga 3 penderita lumpuh layu di Dusun Tinting Boyok, Desa Tinting Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Rabu (4/9/2024) pagi.

Bantuan di serahkan langsung kepada keluarga melalui kepala Desa Tinting Boyok, Abang Heri di dampingi kepala Dusun Tinting Boyok.

Pemberian bantuan tersebut menyusul kunjungan Ketua PBK pada 23 Agustus 2024 lalu. Pada saat itu, Keluarga penderita Lumpuh Layu meminta diberikan Speaker Musik atau TV kepada Ketua PBK.

"Minta Speaker atau TV supaya bisa menghibur kami yang tidak bisa berdiri, cuma bisa duduk saja ini," pinta mereka saat itu.

Menanggapi permintaan keluarga yang berjumlah 3 orang semuanya menderita lumpuh layu dalam satu keluarga itu, Ketua PBK berjanji awal bulan Keluarga Besar PBK akan siapkan sesuai permintaan dan di rasa mampu.

Alhasil, sesuai janji dan bentuk perhatian warga Kanayatn yang ada di Kabupaten Sekadau kepada masyarakat yang ada, dan sebagai bentuk dukungan serta rasa empati terhadap permasalahan sosial yang ada dimasyarakat.

"Hari ini kita Keluarga Besar PBK menyerahkan 1 buah Televisi untuk Keluarga ini yang diterima langsung oleh Kepala Desa Tinting Boyok, Abang Heri mewakili keluarga ini," ujar Mejeng.

Lanjut Mejeng, Donasi ini juga berkerjasama dengan Polres Sekadau, terutama Bapak Kapolres Sekadau yang juga ikut memberikan donasi bersama keluarga besar Kanayatn di Sekadau dalam hal bantuan sosial ini. 

"Semoga bantuan ini berguna buat keluarga, walaupun dari nilai tidak banyak, setidaknya apa yang di harapkan keluarga ini bisa menghibur mereka selama dirumah," Ungkap Mejeng.

Selain Ketua, Penyerahan bantuan juga didampingi Wakil Ketua Umum ( Abus Yanto ) beserta anggota ( M. Jaib, Agus dan Usta ).

TerPopuler