Kemacetan Di Sungai Kunyit Berangsur Lancar -->

Kemacetan Di Sungai Kunyit Berangsur Lancar

09/09/2024, 9/09/2024
Foto: Kemacetan di sungai kunyit berangsur lancar, polisi standby di lokasi.


SEKADAU - Setelah mengalami kemacetan parah akibat proyek perbaikan jalan dan hujan deras, arus lalu lintas di Jalan Sekadau-Sanggau, tepatnya di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, kini berangsur lancar.


Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasi Humas Polres Sekadau AKP Agus Junaidi, mengonfirmasi bahwa kondisi lalulintas mulai normal kembali pada Senin (9/9/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.


"Kemacetan ini disebabkan oleh jalan yang berlumpur dan licin, membuat beberapa kendaraan besar seperti Light Truck dan Dump Truck tergelincir dan amblas, sehingga menutup arus lalulintas mengakibatkan antrian panjang," jelas AKP Agus.


Sejak pagi tadi, ujar AKP Agus, personel Satlantas Polres Sekadau yang dipimpin oleh KBO Satlantas IPDA Alexander Aldo melakukan pengaturan lalulintas dan upaya maksimal untuk mengurai kemacetan yang terjadi. 


Sekitar pukul 11.00 WIB, kedua kendaraan besar tersebut menutup akses jalan, sehingga Polres Sekadau berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendatangkan alat berat guna mengevakuasi kendaraan.


"Evakuasi berhasil dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB dengan bantuan alat berat dari PT. MPE, yang memungkinkan arus lalulintas berangsur pulih," tambahnya.


Meskipun situasi sudah terkendali, petugas Satlantas masih tetap berjaga di lokasi untuk mengatur sistem buka tutup jalan dan memastikan kelancaran arus kendaraan, terutama di area yang masih dalam perbaikan.


"Kami mengimbau para pengendara untuk tetap waspada, bersabar, dan memprioritaskan keselamatan saat melintasi jalur ini," pungkasnya.


Disisi lain, banjir yang menggenangi jalan di kawasan penyeladi pun sudah surut dan kembali bisa dilewati .

TerPopuler