Hujan, Arus Lalulintas di Sungai Kunyit Macet Total -->

Hujan, Arus Lalulintas di Sungai Kunyit Macet Total

09/09/2024, 9/09/2024
Foto: Potret Kemacetan di jalan raya sungai kunyit Sekadau - Sanggau akibat jalan licin dan berlumpur.

SEKADAU - Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sekadau-Sanggau, tepatnya di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, kembali mengalami kemacetan parah. Antrian panjang kendaraan menyebabkan lalu lintas terhenti sejak Minggu (8/9/2024) malam.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas Polres Sekadau, AKP Agus Junaidi, membenarkan terjadinya kemacetan yang semakin parah setelah hujan turun, memperburuk kondisi jalan yang sedang dalam proses perbaikan.

"Kemacetan ini terjadi akibat perbaikan jalan yang tengah dilakukan. Hujan yang turun sejak dini hari tadi membuat tanah timbunan di lokasi menjadi licin, sehingga beberapa kendaraan amblas dan arus lalu lintas menjadi terhenti," ungkap AKP Agus, Senin (9/9/2024).

Untuk mengatasi kemacetan, Polres Sekadau mengerahkan petugas gabungan dari Satlantas, Sat Samapta, dan Polsek Sekadau Hilir ke lokasi. Petugas berupaya mengatur lalu lintas dan mengevakuasi kendaraan yang terjebak. Hingga saat ini, upaya penanganan masih terus dilakukan.

AKP Agus juga menyampaikan bahwa petugas di lapangan menerapkan sistem buka tutup jalan secara bergantian untuk mengurangi panjangnya antrian kendaraan di kedua arah.

Selain itu, petugas juga berkoordinasi dengan pihak pelaksana proyek perbaikan jalan untuk segera mendatangkan alat berat guna mempercepat proses evakuasi kendaraan Bus dan Truk yang amblas, sehingga kemacetan dapat segera terurai.

"Akibat kejadian ini, terjadi antrian panjang kendaraan dari arah Sekadau menuju Sanggau dan sebaliknya. Kami mengimbau masyarakat yang akan melintas agar tetap bersabar dan memprioritaskan keselamatan," imbaunya.

"Harap masyarakat bersabar dan berhati-hati. Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk menangani kemacetan ini," pungkasnya.

TerPopuler