Forkopimda Mengikuti Retret Singkat ASN -->

Forkopimda Mengikuti Retret Singkat ASN

21/09/2024, 9/21/2024
Foto: Retret ASN Pemkab Sekadau.


SEKADAU - Bupati Sekadau Aron.,SH bersama seluruh kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan pegawai yang beragama Katolik mengikuti kegiatan Retret singkat Rohani. 


Kegiatan Retret singkat tersebut sebagai upaya perenungan diri bagi jiwa, pada kegiatan Retret tersebut para peserta diberikan pencerahan oleh Romo Teguh. 


Usai acara pencerahan imam oleh Romo kegiatan dilanjutkan dengan misa yang dipimpin oleh Uskup Sanggau Mgr, Valentinus Saeng, CP.


Kegiatan Retret tersebut dilakukan selama dua hari, yakni dari tanggal 20-21 September 2024 bertempat di Aula SMA Karya Sekadau. Acara tersebut dibuka oleh Bupati sampai acara penutupan di akhiri dengan misa bersama.


Jika ditarik dari kisah Alkitab, istilah retret sebenarnya sudah ada sejak zaman Yesus. Kita bisa membaca kisah ketika Yesus mengasingkan diri ke tempat yang sunyi, sementara murid-murid-Nya setia mengikuti Dia. Dia menghabiskan waktu dalam kesendirian dan keheningan untuk memakai waktu itu berdoa dan mencari wajah Bapa.


Di masa-masa retret ini, Yesus bahkan memilih tempat-tempat terpencil dimana Dia bisa berkomunikasi dengan Bapa. Yesus juga memilih waktu-waktu yang sangat khusus untuk melakukan retret yaitu di pagi, sore dan malam hari.


TerPopuler