Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Sekadau Gelar Silaturahmi Kamtibmas -->

Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Sekadau Gelar Silaturahmi Kamtibmas

20/09/2024, 9/20/2024
Foto: Cooling System Polres Sekadau Jelang Pilkada Serentak 2024.

SEKADAU - Polres Sekadau menggelar Silaturahmi Kamtibmas bersama seluruh unsur stakeholders, dalam rangka Cooling System menjelang Pilkada Serentak 2024, yang berlangsung di Aula Bhayangkara Patriatama, pada Jumat (20/9/2024).

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Bupati Sekadau diwakili oleh Kepala Kesbangpol Sapto Utomo, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, Dandim 1204 SGU/SKD diwakili oleh Danramil Belitang Hilir, Kapten Inf Indra F. W, Raja Kusuma Negara Sekadau Gusti Muhammad Effendi, Ketua Bawaslu Sekadau diwakili oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Rikardius Paskalis, Para Tokoh Agama, para Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, dan PJU Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama pada kesempatan ini menekankan pentingnya kolaborasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. Kapolres menyampaikan bahwa Polres sedang melaksanakan Operasi Mantap Praja 2024 selama 127 hari untuk memastikan situasi kondusif. Selain itu, Kapolres juga meminta dukungan masyarakat untuk menyebarkan pesan terkait pemilu damai.

"Sesuai arahan Presiden, bahwa kita semuanya harus menjaga stabilitas keamanan dan mengawal agenda-agenda Nasional, berharap untuk bisa bersinergi dalam menjaga keamanan di Wilkum Polres Sekadau, serta bersama sama mewujudkan Kabupaten Sekadau dalam keadaan aman dan nyaman serta terhindar dari berbagai gangguan Kamtibmas selama tahapan pilkada berlangsung," ucap Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sekadau Sapto Utomo, menegaskan bahwa damai adalah solusi bagi setiap permasalahan. Dandim 1204 SGU/SKD, melalui Danramil Belitang Hilir, bersama segenap tokoh yang hadir juga menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Pilkada yang aman.

Dalam sesi diskusi, berbagai masukan muncul, termasuk pentingnya edukasi pemilih muda dan kewaspadaan terhadap praktik money politik. Semua pihak sepakat untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama guna mewujudkan Pilkada yang damai di Sekadau.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semua elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024. (**)

TerPopuler