Bupati Resmikan Lembah Beringin Sebagai Desa ODF -->

Bupati Resmikan Lembah Beringin Sebagai Desa ODF

18/09/2024, 9/18/2024

Foto: Bupati Sekadau, Aron Resmikan Lembah Beringin Sebagai Desa ODF



SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Desa Lembah Beringin sebagai Desa Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS) yang ditandai dengan pernyataan deklarasi ODF oleh masyarakat Desa Lembah Beringin yang dilaksanakan di halaman Sepak Bola Tanjung Melati, Desa Lembah Beringin, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Rabu (18/9/2024).


Acara dimulai dengan peninjauan pelayanan kesehatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan diteruskan dengan beberapa prosesi ritual adat penyambutan serta dilakukan pemancungan buluh muda oleh Bupati Sekadau yang dilanjutkan dengan menyaksikan tarian penyambutan dan pembagian susu gratis untuk anak-anak.


Bupati Sekadau Aron dalam sambutannya mengapresiasi capaian Desa Lembah Beringin Kecamatan Nanga Mahap yang telah berkomitmen dalam mendeklarasikan tiga pilar STBM.


“Dideklarasikannya 3 pilar STBM ini artinya bahwa masyarakat Desa Lembah Beringin telah sepakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan untuk tidak membuang air besar di sembarang tempat,” ucap Aron.


TerPopuler