Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Istiqomah SP 2 Maboh Permai -->

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Istiqomah SP 2 Maboh Permai

14/09/2024, 9/14/2024

 

Foto: Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Istiqomah SP 2 Maboh Permai

SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron, tunaikan akhir pekan melakukan peletakan batu pertama sebagai simbolis dimulainya pembangunan Masjid Al-Istiqomah SP 2 Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau, Sabtu (14/9/2024).


Peletakan batu pertama dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB di lokasi pembangunan Masjid yang terletak di SP2 Maboh Permai Belitang. Dalam sambutannya, Bupati Aron menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan atas pembangunan Masjid ini.


Bupati Sekadau Aron, alam sambutannya menyampaikan, beberapa waktu lalu panitia dan beberapa tokoh masyarakat Belitang berkoordinasi dengan pihaknya terkait dengan rencana pembangunan Masjid Al Istiqomah ini.


Menurut Bupati Aron tahun ini Pemerintah Kabupaten Sekadau belum bisa memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al istiqomah, mengingat proposal yang disampaikan oleh panitia pembangunan Masjid sedikit terlambat dan sudah melewati pembahasan APBD dan sudah memasuki tahun berjalan APBD, dengan demikian sehingga pihaknya belum bisa memberikan bantuan untuk tahun ini.


“Kemungkinan tahun depan kita bantu, namun besarannya belum bisa dipastikan, yang jelas karena Masjid ini berada di jalur Pantura maka mungkin sedikit lebih besar bantuannya,” sebut Bupati Aron.


Bupati Aron juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan pembangunan masjid ini. 


"Mari kita gotong royong dan saling mendukung agar pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu. Semoga masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah tapi juga menjadi tempat kegiatan sosial dan pendidikan serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat," Pesannya.


Sementara itu, camat belitang Nazur Yordana dalam sambutan mengajak mengajak warga belitang untuk tetap kompak. Dengan kekompakan, apapun yang dilakukan pasti berhasil.


Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Dewan Masjid Indonesia, Kepala Dinas PUPR, Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah, Kadisdukcapil, Kadis PTSP, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dan Kapolsek Belitang, Danramil Belitang serta tamu undangan lainnya.

TerPopuler