Bupati Aron Meresmikan Cristian Center -->

Bupati Aron Meresmikan Cristian Center

09/09/2024, 9/09/2024
Foto: Momen foto bersama peresmian Gedung Cristian Center Kabupaten Sekadau.

SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron dan Wakil Bupati, Subandrio meresmikan Gedung Christian Center yang berlokasi di Desa Bokak Sebumbun, Sekadau Hilir, Senin (9/9/2024).

Peresmian yang mengangkat tema 'Sekarang telah Kupilih dan ku putuskan rumah ini supaya Ku tinggal di situ untuk selama - lamanya, maka mata-Ku dan hati-Ku akan ada di situ sepanjang masa', dihadiri juga oleh sejumlah pejabat Forkompinda, pengurus ormas dan tokoh masyarakat

Ketua panitia Pembangunan Christian Center, Radius dalam laporannya mengatakan Gedung Christian Center merupakan gedung yang didambakan jemaat kristen di Kabupaten Sekadau.

"Jemaat kristen merupakan yang terbesar ke 3 di Kabupaten Sekadau setelah Katolik dan Islam," kata Radius.

Dengan diresmikannya Gedung Cristian Center yang nantinya akan difungsikan untuk peribadatan dan perkembangan - perkembagan keagamaan kristen di Sekadau salah satunya untuk pengembangan Pesparawi.

"Terimakasih sebesar - besarnya kami sampaikan kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan dana hibah untuk pembangunan gedung Christian Center ini," ucap Radius yang juga Kepala BKPSDM Pemda Sekadau.

Total anggaran pembangunan gedung Christian Center mencapai 7 Miliar plus bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar sebesar Rp. 100 juta.

Sementara Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS), Pendeta Martin Jasmin dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Daerah yang telah memberikan dan hibah kepada BAMAGNAS.

"Kerinduan umat kristen Sekadau disambut baik oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau," ucap Pendeta Martin Jasmin.

Menurut Pendeta Jasmin, dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar, baru di Sekadau ada gedung Christian Center dan hanya ada beberapa di Indonesia.

"Christian Center menjadi ikon umat kristen Kabupaten Sekadau," ujarnya.

Usai meresmikan Cristian Center, Bupati Sekadau, Aron menegaskan agar Gedung Christian Center yang telah dibangun ini dikelola secara baik dan maksimal untuk kegiatan ibadah serta kegiatan pemerintahan dan masyarakat.

"Sejarah mencatat Christian Center bisa diresmikan hari ini. Kerinduan dibangunnya Christian Center sudah sangat lama dan pada masa jabatan. Saya selaku Bupati dan bersama Pak Wakil Bupati merespon keinginan Bamagnas," jelas Bupati Aron.

Aron menceritakan, pada saat pengusulan pembagunan Cristian center, ia meminta agar BAMAGNAS dan panitia melakukan audensi serta mejelaskan gambaran gedung.

Selain itu, pada pembangunan Gereja Agung dan Masjid Agung Sultan Anum juga dituntaskan pengerjaanya pada masa kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati, Subandrio.

Peresmian Gedung Christian Center ini ditandai dengan pembukaan tirai tulisan Gedung Christian Center di bagian depan gedung oleh Bupati Aron dan Wakil Bupati, Subandrio dilanjutkan dengan pemotongan Vita oleh Ketua TP-PKK dan Ketua GOW Sekadau.

TerPopuler