Ukir Prestasi, Pesilat Tapak Suci Sekadau Raih Medali Emas dan Perak Di Wakil Bupati Cup Sintang -->

Ukir Prestasi, Pesilat Tapak Suci Sekadau Raih Medali Emas dan Perak Di Wakil Bupati Cup Sintang

24/08/2024, 8/24/2024
Foto: Pimpinan perguruan Tapak Suci Kabupaten Sekadau, Sukardiman.

SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan pertunjukan pencak silat dalam rangka kegiatan piala wakil bupati cup Kabupaten Sintang, kegiatan dilaksanakan di Padepokan IPSI, Stadion Baning Sintang sejak tanggal 21-24 Agustus 2024.

Pertunjukan seni bela diri khas Indonesia yakni pencak silat ini menjadi terobosan baru. Pada ajang tersebut, Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Pimpinan Daerah 291 Kabupaten Sekadau mengutus dua putra terbaik.

Pimpinan perguruan Tapak Suci Kabupaten Sekadau, Sukardiman.,S.Sos.,K.Ka saat di wawancara awak media mengatakan dua putra terbaik Sekadau yang berpartisipasi adalah Yoga Kurniawan yang bermain di kelas F remaja putera dan Abang Muhammad Sholihin yang bermain di kelas E remaja putera.

Pada kompetisi tersebut, Yoga kurniawan berhasil meraih medali Emas di kabupaten dan Abang Muhammad Sholihin berhasil meraih medali Perak di kabupaten Sintang.

"Dua orang yang dikirim, Alhamdulillah keduanya berhasil meraih medali," ucap Sukardiman.

Ia juga berharap, kedepannya perguruan pencak silat yang ada di Bumi Lawang Kuari untuk dapat ikut bekerjasama dalam membangun seni bela diri khas Indonesia ini.


"Yang pasti kami akan memberikan waktu kepada pemuda-pemudi Sekadau yang ingin bergabung dalam kegiatan pencak silat.
keindahan seni bela diri pencak silat akan lebih indah kalau kita menekuninya," ujarnya.

Jika ingin bergabung bersama Perguruan Pencak Silat Tapak Suci silahkan dang langsung ke tempat latihan di Komplek Madrasah Tsyanawiyah Sekadau, Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau dan M.Ts.N.2 Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. (Ms)

TerPopuler