Pesan Bupati Untuk Pengurus MABM Kabupaten Sekadau -->

Pesan Bupati Untuk Pengurus MABM Kabupaten Sekadau

01/08/2024, 8/01/2024
Foto: Peresmian Rumah Adat Melayu dan Pengukuhan Pengurus MABM Kabupaten Sekadau.

SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau pada Rabu (31/7/2024) usai meresmikan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau.

Dalam dua agenda yang dilangsungkan ditempat yang sama tersebut, Bupati atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus MABM yang baru.

Ia berharap, kepengurusan yang baru bisa lebih solid, bisa bersatu dan juga selalu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Sekadau yang dicintai untuk mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat.

"Dengan kepengurusan baru, semangat baru dan kerjasama yang baru pula dalam memupuk kebersamaan dalam melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Sekadau. Dengan semangat dan kekompakan yang sudah terjalin, saya yakin tak akan ada perpecahan di Bumi Lawang Kuari yang kita cintai ini," ucap Aron.

Aron juga menitipkan harapan Kepada pengurus MABM yang baru, jika ada kritik, saran dan masukan itu hal yang biasa dalam sebuah dinamika organisasi, tapi sekali lagi yang perlu dijunjung tinggi adalah persatuan dan marwah Melayu. 

“Saya menitipkan rumah Melayu kepada pengurus MABM yang baru untuk ke depannya bisa dikelola bisa difungsikan dan ke depan sekretariat MABM bisa pindah ke rumah Melayu ini. Kami Pemda selalu siap koordinasi dalam rangka melanjutkan pembangunan Kabupaten Sekadau ke depan, " pesannya. 

Ditempat yang sama, Ketua MABM Sekadau yang baru dilantik, H. Syafi’i Yanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sekadau yang telah mewujudkan keinginan masyarakat untuk membangun rumah adat Melayu Sekadau. 

Pelantikan ini yang menjadi awal perjalanan yang perlu tanggung jawab dan harapan. Sebagai pemimpin yang dipilih, H Syafi'i menyadari betapa besarnya amanah yang diberikan dan ini tanggung jawab tidak hanya bagi ketua tetapi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan visi misi MABM. 

Selain itu, H syafi'i juga bertekad membawa MABM lebih maju dan memanfaatkan fasilitas yang telah diakomodir oleh pemerintah daerah dalam mewujudkan pelestarian budaya dan marwah melayu di Bumi Lawang Kuari.

"Dalam mengembangkan tugas sebagai ketua saya menyadari bahwa sinergitas antara seluruh anggota penting. Oleh karena itu mari kita bersama-sama membangun pondasi yang kokoh, berkolaborasi dengan semangat kebersamaan dan bekerja keras demi mencapai tujuan bersama. Dengan begitu kita bisa mampu mengkaji, menggali dan melestarikan, mengembangkan adat budaya di tengah masyarakat," ujarnya. 

TerPopuler