Perangi Narkoba, TP PKK Kabupaten Sekadau Kampanyekan Aksi Anti Narkoba -->

Perangi Narkoba, TP PKK Kabupaten Sekadau Kampanyekan Aksi Anti Narkoba

21/08/2024, 8/21/2024
Foto: TP PKK Kabupaten Sekadau Kampanyekan Anti Narkoba.


SEKADAU - Wujudkan Sekadau Sehat, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sekadau laksanakan Kampanye Anti Narkoba yang dilaksanakan di Gedung Kateketik Sekadau, Rabu (21/8/2024).


Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, dalam sambutannya mengajak anak-anak muda untuk menjauhi narkoba. Ia mengatakan seberat apa pun masalah yang kita hadapi, menggunakan narkoba tidak akan menyelesaikan masalah kita, justru makin memperparahnya. 


"Jika anak-anak membutuhkan bantuan untuk masalah yang dihadapi, sekolah telah menyiapkan konseling yang selalu terbuka untuk mendengarkan masalah anak-anak dan membantu mencari solusinya. Sehingga masalah bisa terselesaikan tanpa harus menyiksa tubuh dengan menggunakan barang terlarang," ujarnya.


Dia mengatakan saat ini peredaran narkoba semakin luas, bahkan telah merambah sampai ke lingkungan sekolah. Generasi muda saat ini juga banyak terlibat penyalahgunaan narkoba. Bukan hanya sebagai pemakai, namun juga menjadi pengedar narkoba. 


"Ini merupakan sebuah tamparan yang cukup keras bagi para penegak hukum tentunya," ujar Magdalena. 


Sementara itu, hukuman penjara bagi generasi muda yang terlibat narkoba, terutama pemakai dinilai bukanlah langkah penyelesaian yang bijak. Menurutnya langkah bijak yang bisa dilakukan adalah menempatkan mereka ke dalam tempat rehabilitasi sehingga tidak merasa terasingkan dan tidak memiliki rasa bersalah yang berkepanjangan. 


"Hal ini sangat penting mengingat para generasi muda merupakan tulang punggung negara dan merupakan calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang," jelasnya.


Senada, Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, mengatakan kegiatan positif ini perlu didukung sebagai bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Sekadau untuk ikut serta dalam memerangi bahaya narkoba, terutama bagi generasi muda. 


Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dinilai dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa dan negara ini di kemudian hari. Maka penting untuk mempersiapkan generasi muda Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat. 


"Pemkab Sekadau akan terus berupaya menanamkan sejak dini, khususnya para remaja dan generasi muda dengan penguatan nilai-nilai agama dan budaya," ungkapnya. 


Sekda Sekadau juga mengajak semua pihak untuk merapatkan barisan, dan bersatu mencegah masuknya narkoba ke lingkungan masyarakat dan keluarga.

TerPopuler