Pemdes Engkersik Gelar Apel Upacara Peringatan HUT RI ke 79 -->

Pemdes Engkersik Gelar Apel Upacara Peringatan HUT RI ke 79

17/08/2024, 8/17/2024
Foto: Apel Upacara Peringatan HUT RI ke 79 di Halaman Kantor Desa Engkersik, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (17/8/2024).


SEKADAU - Pemerintah Desa Engkersik melaksanakan Apel Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 79 Tahun 2024 di halaman Kantor Desa Engkersik, Sabtu (17/8/2024).


Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Engkersik, Sukardiyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara dipercayakan kepada Dominikus Muslyadi dari Satuan Linmas dan Pembaca Naskah UUD 1945 oleh Sita Arianti dari sekolah Miftahul Huda Engkersik.


Selain itu, petugas Paskibra juga melibatkan Siswa-siswi dari beberapa sekolah yang ada di Desa Engkersik.


- Pembawa Acara : Deya Nanda dari sekolah Miftahul Huda Engkersik,


- Paduan Suara : SMP Negeri 4 Sekadau Hilir,


- Tarian Tradisional : SD Negeri 43 Empering,


Untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih diambil dari SMK Amaliyah Kampus 2 Desa Engkersik.


- Pembawa Bali : Alda Pernata,

- Pembawa Bendera : Miftuh Husni Mubarok,

- Pengibar Bendera : Saifullah Fatah,

- Penggerek Bendera : Muhammad Rifansyah,

- Danton : Hanan Dzulhilmi.


Dalam amanahnya, Kepala Desa Engkersik menyampaikan sebagai warga bangsa Indonesia sudah menjadi tanggung jawab bersama sebagai warga negara Indonesia untuk selalu mengenang jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan sehingga sampai saat ini terbebas dari penjajahan bangsa asing.


"Sebuah kebanggaan bagi kita semua dapat merayakan kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kemerdekaan. Sudah 79 tahun Indonesia merdeka, saatnya kita bersama bagaimana caranya berjuang dalam mengisi kemerdekaan," Ujar Kades Engkersik, Sukardiyanto.


Usai apel upacara, Kepala Desa Engkersik juga memberikan piagam penghargaan kepada para petugas Paskibra dan juga memberikan penghargaan penilaian RT aktif dan kreatif momen Peringatan HUT RI ke 79 di Desa Engkersik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.


Selain itu, dalam momen perayaan HUT RI di desa engkersik juga diisi oleh penampilan dan atraksi dari pasukan merah TBBR serta PSHT.


Bukan hanya itu, kemeriahan juga disajikan dalam berbagai perlombaan seperti estafet karet gelang, lomba mewarnai, estafet tepung, makan kerupuk, lari karung, keseimbangan balon, ekspresi biskuit, sepak bola dangdut pria berdaster, sepak bola dangdut wanita, panjat pinang dan banyak lagi perlombaan yang diselenggarakan melalui Karang Taruna Desa Engkersik.


Kegiatan perlombaan dipandu langsung oleh ketua karang taruna desa engkersik, Yulius Kunang beserta anggota.


"Terimakasih dukungan semua kalangan, sehingga kegiatan peringatan HUT RI ke 79 di Desa Engkersik dapat berjalan dengan baik sesuai harapan tanpa halangan apapun," tukas Kades.

TerPopuler