Meriahkan HUT RI ke 79, Pemdes Engkersik Ajak Warga Hormati Pahlawan Kemerdekaan -->

Meriahkan HUT RI ke 79, Pemdes Engkersik Ajak Warga Hormati Pahlawan Kemerdekaan

02/08/2024, 8/02/2024
Foto: Sesi seleksi petugas Paskibra peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024 Desa Engkersik di Halaman Kantor Desa Engkersik.

SEKADAU - Pemerintah Desa Engkersik menghimbau warga untuk menaikan bendera merah putih sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para pahlawan perjuangan kemerdekaan republik Indonesia terhitung sejak tanggal 1 - 31 Agustus 2024.

Pengibaran bendera merah putih tersebut dilakukan secara serentak di seluruh negara kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai warga negara Indonesia, sudah seharusnya kita menghormati pengorbanan pahlawan kemerdekaan yang telah kita nikmati selama 79 tahun dengan mengibarkan bendera merah putih," ucap Kades Engkersik, Sukardiyanto, Kamis (2/8/2024) diruang kerjanya.

Disisi lain, pemerintah Desa Engkersik saat ini juga tengah mempersiapkan pasukan pengibar bendera merah putih untuk peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024.

Peserta Paskibra diambil dari kalangan pelajar SMA/SMK dan SMP/MTs yang ada di Desa Engkersik yang berjumlah 10 orang. 

"Saat ini kita sedang mempersiapkan paskibra yang diambil dari kalangan pelajar yang ada di wilayah Desa Engkersik," ujar Sekdes Engkersik, Joni Frankustus selaku koordinator pembinaan Paskibra HUT RI ke 79 Desa Engkersik tahun 2024.

Menurutnya, para siswa-siswi yang bertugas setelah mendapat direkomendasi dari pihak sekolah atas usulan dari Pemerintah Desa Engkersik untuk memeriahkan HUT RI ke 79 tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Engkersik.

TerPopuler