Marching Band, Akan Semarakkan HUT RI ke 79 -->

Marching Band, Akan Semarakkan HUT RI ke 79

14/08/2024, 8/14/2024
Foto: Marching band lakukan latihan persiapan perayaan HUT RI ke 79 di Kabupaten Sekadau.

SEKADAU - Menjelang peringatan HUT RI ke-79, suasana di Komplek Pemkab Sekadau, Jalan Merdeka Timur, dipenuhi semangat para pelajar SMA yang tengah giat berlatih marching band. Latihan ini merupakan bagian dari persiapan untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan yang tinggal menghitung hari.

Menyadari pentingnya peran generasi muda dalam menjaga semangat nasionalisme, Polres Sekadau melalui Sat Binmas, hadir untuk mendukung kegiatan tersebut. Pada Rabu (14/8/2024), Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Sekadau Aiptu Iwan Kurniawan, beserta anggota, hadir di tengah-tengah para pelajar untuk memberikan motivasi dan dorongan semangat.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Iwan menyampaikan apresiasinya atas semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para pelajar dalam mempersiapkan diri untuk upacara peringatan HUT RI ke-79.

"Latihan marching band ini tidak hanya melatih kemampuan musik, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kebersamaan, dan cinta tanah air. Kalian adalah bagian penting dari perayaan ini, dan usaha kalian sangat berarti," kata Aiptu Iwan di hadapan para pelajar.

Aiptu Iwan menekankan pentingnya menjaga semangat kebangsaan, terutama di kalangan generasi muda. Semangat yang ditunjukkan oleh anggota marching band dalam berlatih harus sejalan dengan semangat juang para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia.

"Teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh, karena apa yang kalian lakukan ini adalah bentuk kontribusi untuk bangsa dan negara," ujarnya.

"Dalam marching band, setiap instrumen memiliki peran penting dalam menciptakan harmoni. Kebersamaan adalah kunci sukses, baik dalam marching band maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menghargai perbedaan, dan menjunjung tinggi kebhinekaan," tutupnya.

Kehadiran personel Sat Binmas Polres Sekadau ini, diharapkan dapat memberikan semangat tambahan bagi para pelajar untuk terus berlatih dan memberikan penampilan terbaik mereka pada upacara peringatan HUT RI ke-79 nanti. (**)

TerPopuler