Kapolsek Sekadau Hilir Motivasi Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau -->

Kapolsek Sekadau Hilir Motivasi Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau

07/08/2024, 8/07/2024
Foto: Kapolsek Sekadau Hilir Motivasi Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau.

SEKADAU - Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, memberikan pesan dan motivasi kepada anggota Paskibra Kecamatan yang sedang berlatih di lapangan EJ Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau, Kalimantan Barat, pada Rabu (7/8/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Burhan menekankan bahwa inti dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah pengibaran bendera Merah Putih. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada anggota Paskibra untuk fokus dan benar-benar mengikuti arahan dari pelatih agar pelaksanaan upacara nanti berjalan dengan baik.

"Setiap tahap pengibaran dan penurunan bendera merupakan inti dari peringatan 17 Agustus. Diharapkan di sisa waktu latihan ini, kalian semua dapat melakukan yang terbaik sampai hari peringatan kemerdekaan nanti," ujar AKP Burhan.

Ia juga menambahkan bahwa sikap tampang dan gerakan harus tegas dan teratur, karena anggota Paskibra akan menjadi pusat perhatian dalam perayaan kemerdekaan.

"Kalian adalah wajah dari semangat kemerdekaan. Pastikan setiap gerakan yang dilakukan mencerminkan rasa bangga dan hormat kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan kita," tambahnya.

AKP Burhan juga menyampaikan bahwa latihan Paskibra di lapangan EJ Lantu ini menjadi bagian penting dalam persiapan upacara HUT RI ke-79 pada 17 Agustus nanti.

"Dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh anggota Paskibra, diharapkan upacara pengibaran bendera Merah Putih pada 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan khidmat dan sukses," tukasnya.

TerPopuler