Kadisporapar Inspektur Upacara Hari Pramuka -->

Kadisporapar Inspektur Upacara Hari Pramuka

14/08/2024, 8/14/2024
Foto: Parade Bendera dan Parade Misik meriahkan Hari Pramuka ke 63 di Betang Youth Center Sekadau.

SEKADAU - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono ditunjuk sebagai Inspektur Upacara Hari Pramuka Ke 63 tahun 2024.

Kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka tersebut dilaksanakan di Betang Youth Center Jalan Panglima Naga, Kecamatan Sekadau Hilir dengan mengusung tema Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI, Rabu (14/8/2024).

Diawali dengan Penampilan Parade Bendera dan Parade Musik Perkusi Hari Pramuka yang semarak yang diikuti sebanyak 2.620 adik-adik Pramuka Penggalang, Siaga dan Penegak.

Setelah Penampilan Parade Bendera dan Parade Musik Perkusi, di lanjutkan upacara Hari Pramuka ke 63 yang melibatkan 2.500 adik-adik Siaga, Penggalang dan Penegak.

Inspektur Upacara, Bayu Dwi Harsono dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dikarenakan Bupati Kabupaten Sekadau tidak dapat hadir berhubung ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan pihak pihak panitia yang telah berhasil mensukseskan kegiatan Hari Pramuka yang Ke 63 di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sekadau.

"Gerakan Pramuka Kabupaten Sekadau harus bersyukur karena dengan dukungan dan upaya yang dilakukan, Gerakan Pramuka Kabupaten Sekadau telah menunjukan eksistensinya dalam mempersiapkan Generasi Muda, dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk Anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila serta menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Turut hadir dalam Hari Pramuka Kajari Kabupaten Sekadau, Kakan Kemenag di wakili Kasubag TU Kabupaten Sekadau, Forkopimda, Ketua Kwartir Ranting Kabupaten Sekadau, Ketua Kwarcab Kabupaten Sekadau, para Pembina Se Kwarcab Kabupaten Sekadau serta Para Tamu Undangan.

TerPopuler