HUT IWO Ke 12, Bupati: Selamat dan Sukses -->

HUT IWO Ke 12, Bupati: Selamat dan Sukses

22/08/2024, 8/22/2024
Foto: Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Wartawan Online (IWO) Ke 12 Tahun 2024.


SEKADAU - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau merayakan hari jadi yang ke-12 tahun 2024 bertempat di Aula SMA Karya Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Kamis 22 Agustus 2024.


Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB kabupaten Sekadau Henry Alpius yang mewakili Bupati Sekadau, Aron.


Perayaan ulang tahun Iwo kabupaten Sekadau ke-12 mengangkat tema ayo selamatkan kaum milenial dari narkoba dirangkai dengan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi kaum muda dan sosialisasi bagi pemilih pemula menyongsong pemilu serentak tahun 2024.


Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada kaum muda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang dapat ditimbulkan serta untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Sekadau.


Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Henry Alpius menjelaskan bahwa kita berkumpul di sini untuk membahas topik yang sangat penting yaitu bahaya narkoba dan dampak terhadap masa depan pelajar pada kesempatan yang bahagia ini.


"Saya ingin menyampaikan pesan penting yang berkaitan dengan masa depan kita semua, terutama kaum muda siswa-siswi pelajar yang hadir dalam kegiatan ini," ucapnya.


Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh generasi muda di kabupaten sekadau untuk membangun generasi yang cerdas, sehat dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan yang ada di kabupaten Sekadau.


"Sebagai generasi muda, kalian memiliki tanggung jawab yang besar. Partisipasi kalian dalam pemilu bukan hanya sekedar hak, tapi juga kewajiban moral untuk ikut serta dalam proses demokrasi," ungkapnya.


Bupati juga berharap agar siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa dapat menyebarkan semangat demokrasi kepada teman-teman lainnya dengan mengajak turut serta dalam proses pemilu karena semakin banyak suara yang disuarakan akan semakin kuat juga demokrasi di negara Indonesia.


"Selamat Ulang Tahun IWO Ke 12," ucap Hendry Alpius mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.


Begitu juga yang disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, IPTU Robianto, yang mewakili Kapolres Sekadau menjadi salah satu Narasumber utama dalam acara ini. 


IPTU Robianto menyampaikan apresiasinya kepada IWO atas inisiatif mengadakan kegiatan sosialisasi tersebut.


"Kami sangat berterima kasih kepada IWO yang telah mengundang kami untuk berpartisipasi dalam acara ini. Sosialisasi seperti ini sangat penting untuk menyampaikan pesan kepada kaum muda tentang bahaya narkoba serta pentingnya peran mereka dalam menjaga masa depan yang lebih baik," katanya.


Ia menekankan bahwa kaum muda, khususnya para siswa SMA dan SMK, memiliki peran krusial dalam upaya pemberantasan narkoba di Kabupaten Sekadau.


"Generasi muda adalah harapan bangsa. Jangan sampai masa depan mereka hancur oleh Narkoba. Kepolisian siap bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkoba," ungkapnya.


Mengakhiri sambutannya, IPTU Robianto mengucapkan selamat ulang tahun ke-12 kepada IWO Kabupaten Sekadau.


"Peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi yang benar dan mendidik kepada masyarakat. Semoga IWO terus menjadi mitra strategis kepolisian dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sekadau," tukasnya.


Sosialisasi tersebut diikuti oleh sejumlah sekolah menengah atas atau sederajat di kabupaten sekadau yaitu SMA karya, SMA Negeri 1 Sekadau, SMK Amaliyah, SMK keling Kumang dan SMK Negeri 1 Sekadau dengan menghadirkan 30 dari masing-masing sekolah.


Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Ketua dan Kepengurusan IWO Kabupaten Sekadau, Danramil Sekadau hilir Lettu Inf Hendrikus, Camat Sekadau Hilir Gustar Indarto, Anggota KPU Kabupaten Sekadau Siti nur Aisyah, Jaksa Fungsional Bidang Datun Kejari Sekadau Elviana, dan Kasubag TU Kemenag Sekadau Chairudin.

TerPopuler