Disdukcapil Jemput Bola Perekaman E-KTP -->

Disdukcapil Jemput Bola Perekaman E-KTP

29/08/2024, 8/29/2024
Foto: KTP Elektronik (Ist).


SEKADAU - Guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk dapat memberikan hak pilih pada pilkada serentak tahun 2024,Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sekadau sudah lakukan perekaman E-KTP hingga 97,6%. 



Meskipun begitu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sekadau, Suryadi tetap menghimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk datang langsung ke Dinas Dukcapil, Mall Pelayanan Publik ataupun ke Kecamatan. 



Begitu juga bagi masyarakat yang kehilangan E-KTP dapat mencetak lagi dengan membawa surat kehilangan dari kepolisian, atau dengan membawa fisik KTP yang rusak untuk dicetak kembali. 



"Kita juga melakukan pelayanan bagi masyarakat yang disabilitas, manula dan orang sakit, informasikan saja ke pemerintah desa atau petugas Dukcapil, kami akan melakukan pelayanan langsung ke rumah warga yang bersangkutan dan semua pelayanan gratis untuk semua masyarakat Kabupaten Sekadau, " ujar Suryadi, Kamis (29/8/2024).



Suryadi juga menyebutkan pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan jemput bola perekaman E-KTP sampai ke desa-desa. Sehingga mereka bisa memiliki hak untuk memilih di pemilukada kali ini.

TerPopuler