Diklat Calon Paskibraka, Subandrio Ucapkan Selamat Kepada Peserta Yang Lolos Seleksi -->

Diklat Calon Paskibraka, Subandrio Ucapkan Selamat Kepada Peserta Yang Lolos Seleksi

07/08/2024, 8/07/2024
Foto: Wakil Bupati Sekadau, Subandrio Melakukan Tradisi Mandi Kembang Sebagai Ucapan Selamat Kepada Peserta Lolos Seleksi Paskibraka Kabupaten Sekadau. 


SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2024, Rabu (7/8/2024). Acara ini berlangsung meriah di Gedung Ketaketik, Jalan Merdeka Selatan, Sekadau, dan menjadi ajang penting bagi para calon anggota Paskibraka yang terpilih.


Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Sekadau, Sapto Utomo, memaparkan proses seleksi yang telah dilalui oleh para peserta. Tahun ini, peserta Paskibraka berasal dari berbagai SMA/SMK di tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau. 


"Peserta calon Paskibraka di Kabupaten Sekadau tahun 2024 adalah peserta yang telah mendaftar melalui aplikasi transparansi Paskibraka sebanyak 162 orang dan yang lolos seleksi sebanyak 108 orang," kata Sapto Utomo.


Sapto Utomo menjelaskan lebih lanjut mengenai tahapan seleksi yang telah dilalui para peserta. "Sebanyak 54 peserta gugur dalam seleksi administrasi, 30 peserta tidak lolos tes Pancasila dan wawancara kebangsaan. Hingga tahapan akhir, ada 78 peserta yang berhasil. Dari jumlah tersebut, Kabupaten Sekadau mengirim tiga orang peserta, terdiri dari satu putra dan dua putri, untuk mewakili kabupaten dalam seleksi calon Paskibraka tingkat provinsi. Dari tiga peserta tersebut, dua orang terpilih untuk Paskibraka tingkat provinsi, sementara satu peserta dikembalikan ke kabupaten dan ditetapkan sebagai calon Paskibraka tingkat kabupaten.


Wakil Bupati Subandrio dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para peserta yang berhasil lolos seleksi tingkat kabupaten. 


"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, saya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah berhasil masuk dalam seleksi calon Paskibraka tingkat kabupaten tahun 2024," ucap Subandrio.


Subandrio juga menekankan bahwa keberhasilan ini tidaklah mudah. "Ini bukanlah perjuangan yang mudah. Setelah melalui berbagai seleksi, adik-adik baru bisa masuk sebagai peserta Paskibraka. Ini memerlukan perjuangan, kesabaran, kedisiplinan, dan keseriusan," lanjutnya. 


Keberhasilan ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Sekadau, terutama dengan keberhasilan mengirim tiga peserta ke tingkat provinsi, dan dua di antaranya berhasil lolos.


Wabup juga berpesan kepada para peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan baik. 


"Jaga kesehatan, jaga kekompakan, jaga kedisiplinan, dan patuhi instruksi pelatihan. Karena HUT RI ke-79 di Kabupaten Sekadau ini berada di pundak kalian semuanya," pesannya penuh semangat.


Acara ini kemudian ditutup dengan pembukaan resmi Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Sekadau tahun 2024 oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. 


Semangat dan harapan besar pun mengiringi langkah para calon Paskibraka untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sekadau. 


Dengan semangat dan dedikasi, para calon Paskibraka ini diharapkan dapat menjadi panutan dan inspirasi bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Sekadau. Selamat berlatih, dan semoga sukses di hari besar nanti.


TerPopuler