Daulat Ekonomi Rakyat, Desa Amawang Gelar Pesta Rakyat 2024 -->

Daulat Ekonomi Rakyat, Desa Amawang Gelar Pesta Rakyat 2024

17/08/2024, 8/17/2024
Foto: Pesta rakyat meriahkan HUT RI ke 79 di Desa Amawang.


MEMPAWAH - Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat mengadakan acara Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-79. Tahun ini, Pesta Rakyat yang melibatkan kaum muda khususnya Karang Taruna Desa Amawang ini digelar di Lapangan Dusun Amawang.


Lebih dari sekedar acara 17-an, Pesta Rakyat tahun 2024 ini turut dimeriahkan oleh 10 Artis Dayak, dan menghadirkan Kepala Desa Amawang dari masa kemasa.


Donisius, A.Md. Kep., Kepala Desa Amawang mengatakan bahwa Pesta Rakyat 2024 ini, merupakan Pesta Rakyat yang pertama di Desa Amawang. "Dimana pada acara malam hari ini juga merupakan puncak dari rangkaian kegiatan perlombaan yang diorganisir oleh Karang Taruna, dan tadi kita juga menyerahkan hadiah-hadiah para juara perlombaan, kata Doni saat ditemui di sela-sela kegiatan," Sabtu (17/8/2024) malam.


Doni juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Desa Amawang, dan para pihak yang turut membantu khususnya Karang Taruna Desa Amawang dari awal, pertengahan sampai pelaksanaan malam hari ini. "Puji Tuhan acaranya bisa berjalan lancar sesuai dengan keinginan," ucapnya.


"Tadi sebelum dimulainya acara puncak, kita juga mengikuti upacara 17-an di Kantor Camat Sadaniang dan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan dari jam sepuluh pagi sampai jam enam sore," sambungnya.


Doni mengatakan tujuan kegiatan dari pesta rakyat ini merupakan untuk peningkatan UMKM yang ada di desa, salah satunya meningkatkan pendapatan dibidang perekonomian, ada yang jualan makanan dan jualan lainnya.


Dirinya berharap pada hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-79 ini, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat bisa turut membantu peningkatan baik itu dibidang pembangunan dan lain lain khususnya di Desa Amawang, karena desa kami merupakan desa yang ingin menjadi desa mandiri salah satunya dibidang pembangunan infrastruktur.


"Karena, kata Doni, infrastruktur di dua dusun, di desa kami masih sangat tertinggal sehingga status desa kami belum bisa meningkat menjadi desa mandiri," pungkas Kepala Desa Amawang mengakhiri.

TerPopuler