Bupati Sekadau Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 79 -->

Bupati Sekadau Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 79

17/08/2024, 8/17/2024
Foto: Apel Upacara Peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024 di Kompleks Kantor Bupati Sekadau.


SEKADAU - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 79 di Kabupaten Sekadau berlangsung sukses dan hikmat yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Sekadau, Sabtu (17/8/2024).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati sekadau, Aron, Komandan Upacara Danramil Sekadau Hilir Kodim 1204 Sanggau – Sekadau Lettu inf Hendrikus, dan Pembaca Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sekadau Radius Efendi.


Selain itu, sebanyak 32 siswa- siswi berasal dari SMA dan SMK Se Kabupaten Sekadau yang sudah di seleksi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik nyatakan yang terbaik untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka ( Paskibra) yang di pimpin oleh komandan kompi Koramil 1204-15 Sekadau Peltu M Arifin.


Fellicia suci winanty siswi dari SMK Amaliyah Sekadau Hilir bertindak sebagai pembawa bendera pusaka.


Untuk petugas pengibar bendera pusaka, Yohanes aldi Riyanto dari SMA 1 Sekadau Hulu dan Dionesius Stenovan dari SMA KARYA Sekadau hilir.


Kegiatan HUT RI ke 79 di sekadau dimeriahkan atraksi Drum Band siswa- siswi binaan dinas pemuda dan olah raga kabupaten sekadau.


Selesai kegiatan upacara bendera, Bupati Sekadau, Aron didampingi Ketua TP PKK Ny. Magdalena Susilawati Aron dan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio beserta Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Ny. Wiwin Atriana Subandrio S secara simbolis menyerahkan batuan kendaraan roda dua kepada Dandim 1204 Sanggau – Sekadau dan Kapolres Sekadau serta menyerahkan bantuan ke beberapa lembaga, dan dinas-dinas pemerintahan Kabupaten Sekadau.


Bupati Aron juga memberi penghargaan kepada peserta upacara yang berpakaian adat terbaik. Pada kesempatan kali ini yang berhak menerima adalah kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Fran Dawal yang memakai pakaian adat suku dayak laki-laki. Sedangkan istri Kapolres Sekadau Ny. I nyoman Sudama, menerima penghargaan memakai pakaian adat suku dayak perempuan.

TerPopuler