Bupati Membuka Turnamen Sepakbola Piala HUT RI Ke 79 -->

Bupati Membuka Turnamen Sepakbola Piala HUT RI Ke 79

20/08/2024, 8/20/2024
Foto: Pembukaan Turnamen Sepakbola Antar Club di Lapangan Ej. Lantu, Sekadau Hilir.

SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron secara resmi membuka rangkaian kegiatan olahraga Open turnamen sepak bola dalam rangka HUT RI ke-79 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Kabupaten Sekadau di Lapangan EJ Lantu, Jalan Merdeka Timur, Sekadau, Selasa (20/8/2024) sore.


Ketua panitia turnamen, Salahudin dalam sambutannya mengatakan bahwa open turnamen HUT RI ke-79 tahun 2024 ini diikuti oleh 68 tim yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. Selain itu, ada juga tim dari luar kabupaten yang ikut serta. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur.


Foto: Skema Pertandingan

Salahudin menjelaskan, Open Turnamen Sepakbola ini bukan sekedar mencari pemenang, akan tetapi sebagai wadah Askab PSSI dalam mencari pemain bertalenta yang nanti untuk menjadi atlet sepakbola kabupaten sekadau.


Ia juga berharap kepada para peserta, baik pemain maupun official untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. “Open turnamen ini bukan hanya mencari pemenangnya, tetapi juga merupakan ajang silaturahmi dalam rangka memeriahkan hari bersejarah bagi kita, bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tuturnya.


Foto: Wasit yang bertugas partai perdana

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Askab PSSI yang juga calon anggota DPRD Sekadau terpilih pada Pemilu 2024, Muhammad Ardiyansyah. Ia mengharapkan open turnamen HUT RI ke-79 tahun 2024 ini bisa berjalan lancar dan sukses, serta panitia bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.


Sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, melakukan tendangan pertama sebagai tanda bahwa open turnamen HUT RI ke-79 di Sekadau resmi dibuka. 


Dalam arahannya, Aron mengatakan bahwa turnamen ini masih merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke-79. Tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena upacara bendera HUT RI dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang kebetulan terletak di Pulau Borneo (Kalimantan Timur) dengan tema 'Peringatan Nusantara dan Indonesia Maju'.


“Untuk memeriahkan HUT RI di Kabupaten Sekadau sepenuhnya merupakan tanggung jawab kita bersama. Semua pihak harus berpartisipasi dalam memeriahkan agenda tahunan ini, karena kalau bukan kita, siapa lagi?,” ujarnya.


Bupati juga menyampaikan pesan kepada para peserta, pemain, dan ofisial tim untuk saling menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. “Semoga para pemain dapat menunjukkan skill dan kemampuan mereka dalam bermain bola, dan harapannya semoga dengan adanya open turnamen seperti ini dapat melahirkan bibit-bibit dan talenta muda yang dapat dipilih untuk bergabung mewakili tim sepak bola Kabupaten Sekadau ke tingkat yang lebih tinggi,” tutupnya.

TerPopuler