Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Membuka Turnamen HUT RI Kecamatan Sekadau Hulu -->

Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Membuka Turnamen HUT RI Kecamatan Sekadau Hulu

12/08/2024, 8/12/2024
Foto: Pembukaan Turnamen Sepakbola di Kecamatan Sekadau Hulu, Rawak.


SEKADAU - Bupati Sekadau Aron.,SH didampingi ketua TP. PKK Ny Magdalena Susilawati Aron.,SP membuka kegiatan Turnamen Sepakbola dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke- 79 dilapangan Gapura Rawak, Senin (12/8/2024).


Pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Sekadau, Aron yang didampingi anggota DPRD Harianto dan Moloi, Camat Sekadau Hulu dan beberapa Kades.


Dalam sambutannya, Aron menyampaikan turnamen adalah ajang untuk mencari bakat bagi dan unjuk ketrampilan dalam mengolah si kulit bundar. Jadikanlah ajang ini sebagai wahana silaturahmi antar pemain, karena kalah dan menang dalam suatu pertandingan adalah biasa.


"Kegiatan olahraga adalah milik kita semua. Ayo kita meriahkan, jangan nodai dengan hal-hal kurang baik. Untuk yang akan bertanding, junjung tinggi sportivitas dalam bertanding, jika kalah artinya club anda belum beruntung silahkan berlatih lagi," Kata Aron.


Ia juga mengatakan, Pemerintah Daerah selalu konsisten mendukung kegiatan olahraga dalam upaya pembinaan bakat-bakat pesepakbola dan mengembangkan ketrampilan yang nantinya akan menjadi wadah untuk menjaring atlet khusus untuk mengharumkan nama Kabupaten Sekadau.


Selain itu, demi mendukung hobinya masyarakat Sekadau, serta untuk mencari bibit pemain yang bisa di rekrut masuk Tim Kabupaten Sekadau, Pemerintah Daerah juga mengelar turnamen Piala Bupati. Turnamen ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tujuannya agar masyarakat terhibur dan muncul bibit pemain baru.


Pada turnamen tersebut rencananya yang ikut adalah finalis turnamen tingkat kecamatan untuk menyeleksi pemain-pemain yang akan masuk skuad Kabupaten Sekadau.


"Hanya saja sistem pertandingannya kita atur berdasarkan peraturan yang ada. Kepada Tim sepakbola yang ikut berpartisipasi pada turnamen di Rawak ini selamat bertanding, junjung tinggi jaga sportifitas," ucap Bupati.


Ditempat yang sama Camat Sekadau Hulu, Uden dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah milik kita bersama. 


Maka selayaknya semua pihak mendukung kegiatan ini agar berjalan aman dan lancar. Selain itu ia juga mengimbau agar para penjual kuliner di sekitar lokasi kegiatan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.


"Jaga keamanan, jaga ketertiban dan jaga kebersihan. Mari bersama kita jaga kondusifitas kegiatan dan kita meriahkan, apalagi kegiatan ini momennya untuk memeriahkan HUT RI Ke 79 di Kecamatan Sekadau Hulu ini," tukas Camat.


Begitu juga yang disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, Sunardi yang mengatakan bahwa sepak bola merupakan salah satu tradisi kita, karena setiap tahun pada peringatan HUT RI kegiatan ini selalu kita adakan.

Untuk itu sangat wajar jika kegiatan seperti ini kita dukung bersama.


"Kami dari KONI mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini terutama Pemkab kabupaten Sekadau yang sangat mendukung semua kegiatan olah raga," katanya.


Sementara dalam laporannya, Budi Ketua Panitia Turnamen HUT RI ke 79 Kecamatan Sekadau Hulu, Rawak menyebutkan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79, panitia juga akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Upacara Bendera, Permainan rakyat, Bola Volly, Sepak bola dan hiburan malam.


Ia menyebutkan, untuk membantu terlaksananya kegiatan, pembiayaan bersumber dari pendaftaran peserta yakni 50 Klub, sumbangan sukarela dari para donatur termasuk ASN, Anggota Polri dan para pengusaha lokal.


Pada kesempatan tersebut juga, Ketua TP. PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron, SP membuka secara langsung pertandingan Bola Voli Putri dan hadiah untuk Voli Putri di sponsori oleh Pemdes desa Rawak Hulu.


TerPopuler