Absennya Kepemimpinan Tokoh Dayak Di Kalbar, PDKB Siap Kawal Kepala Daerah Terpilih -->

Absennya Kepemimpinan Tokoh Dayak Di Kalbar, PDKB Siap Kawal Kepala Daerah Terpilih

30/08/2024, 8/30/2024
Foto: Sekretaris umum Penuda Dayak Kalimantan Barat, Srilinus Lino.

PONTIANAK - Memasuki momen politik, sejumlah tokoh politik dan kalangan independen memastikan diri untuk berkontestasi pada pemilihan kepala daerah. Dari para tokoh tersebut sangat minim dari sub kalangan Dayak.

Menyikapi potensi kehilangan panutan kepemimpinan dari tokoh Dayak, Pemuda Dayak Kalimantan Barat janji kawal pembangunan Gubernur terpilih pada pilkada 2024, dan mengajak masyarakat mengawal setiap proses Demokrasi, Jumat (30/8/2024).

“Kami, Organisasi Pemuda Dayak Kalimantan Barat, dengan rasa prihatin yang mendalam menyaksikan absennya tokoh elit politik Dayak dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat saat ini. Ketiadaan representasi langsung dari putra-putri terbaik Borneo bagian barat dalam perhelatan politik tertinggi di provinsi ini merupakan sebuah kehilangan yang besar," Kata Sekum PDKB, Srilinus Lino.

Sebagai generasi muda Dayak yang peduli akan masa depan Kalimantan Barat, lanjut Sekum PDKB, Srilinus Lino, pihaknya merasa terpanggil untuk bersuara. Dirinya percaya bahwa kehadiran tokoh Dayak dalam jajaran pemimpin tertinggi daerah akan membawa angin segar bagi pembangunan daerah yang lebih inklusif dan berpihak pada masyarakat, khususnya masyarakat adat.

Pemuda Dayak Kalimantan Barat berkomitmen untuk mengawal setiap kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Gubernur terpilih, terutama yang berkaitan dengan keberlangsungan hidup masyarakat adat dan kesejahteraan masyarakat pedalaman.

“Suara kami akan terus lantang menyuarakan aspirasi masyarakat Dayak dan memastikan bahwa hak-hak mereka terlindungi," ungkapnya.

Lino juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kalimantan Barat untuk bersama-sama mengawal proses demokrasi agar berjalan sesuai dengan mestinya, sehingga pilkada Kalbar aman dan damai.

“Mari kita memilih pemimpin yang benar-benar peduli pada kepentingan rakyat, pemimpin yang memiliki visi yang jelas untuk membawa Kalimantan Barat menuju masa depan yang lebih cerah, Ingat kami akan kawal!," tegasnya. (ITE PDKB)

TerPopuler