14 Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Serah Terima Jabatan -->

14 Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Serah Terima Jabatan

16/08/2024, 8/16/2024
Foto: Serah Terima Jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran di Halaman Mapolres Sekadau.

SEKADAU - Polres Sekadau melakukan rotasi jabatan Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran. Hal ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab), yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, pada Jumat (16/8/2024).

Upacara sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Nomor: Kep/313/VIII/2024 dan Nomor: Kep/314/VIII/2024, tanggal 6 Agustus 2024, yang mengatur pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Kalbar. Prosesi upacara sertijab meliputi pengambilan sumpah jabatan yang didampingi oleh rohaniawan, serta penandatanganan berita acara sertijab, berita acara pengambilan sumpah, dan Pakta Integritas.

Dalam sesi ramah tamah, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, mengatakan pergantian dan pergeseran di lingkup kepolisian adalah merupakan kegiatan rutin dan hal yang wajar dilakukan dalam sebuah organisasi.

"Rotasi dan mutasi jabatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman, sehingga personel dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya, dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru," ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan bahwa tantangan tugas ke depan masih banyak, salah satunya adalah pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 untuk mengamankan Pilkada Serentak di wilayah hukum Polres Sekadau.

Adapun nama-nama sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polres Sekadau yang mengalami pergantian dan pergeseran adalah sebagai berikut :

1. AKP Masdar, yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Sekadau, kini menjabat sebagai Kabag Ren Polres Sekadau.

2. IPTU Pandi, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Sekadau, kini menjabat sebagai Paursubbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda Kalbar.

3. IPTU Koderi, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Binops Bagops Polres Sekadau, kini menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Sekadau.

4. IPTU Triyono, yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Sekadau, kini menjabat sebagai Kapolsek Belitang Hilir.

5. IPTU M. Suyatman, yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Sekadau, kini menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Sekadau.

6. IPTU Agustam, yang sebelumnya menjabat Kasium Polres Sekadau, kini menjabat sebagai Kapolsek Sekadau Hulu.

7. IPTU Darsono, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Belitang Hilir, kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Sekadau.

8. IPDA Budi Hamdani, yang sebelumnya menjabat KBO Satresnarkoba Polres Sekadau, kini menjabat sebagai Kapolsek Belitang Hulu.

9. IPDA Fahrurrazi, yang sebelumnya menjabat KBO Sat Intelkam Polres Sekadau, kini menjabat sebagai Kapolsek Belitang.

10. IPDA Bari Candramedi, yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Belitang Hilir, kini menjabat sebagai Kapolsek Nanga Taman.

11. IPDA Insan Malau, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Nanga Taman, kini menjabat sebagai Pama Polres Sekadau.

12. IPDA Jessi Sinarta Sianturi, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Binops Bagops Polres Sekadau, kini menjabat sebagai Pama Polres Sekadau.

13. IPDA Moh Haerudin, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Belitang, kini menjabat sebagai Pama Polres Sekadau.

14. IPDA Suharno, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Belitang Hulu, kini menjabat sebagai Pama Polres Sekadau. (**)

TerPopuler