Wabup Subandrio Menghadiri Acara Penyambutan Jemaah Haji Kabupaten Sekadau -->

Wabup Subandrio Menghadiri Acara Penyambutan Jemaah Haji Kabupaten Sekadau

13/07/2024, 7/13/2024
Foto: Wabup Subandrio Menghadiri Acara Penyambutan Jemaah Haji Kabupaten Sekadau.

SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H, M.H, menghadiri acara penyambutan jemaah haji Kabupaten Sekadau yang berlangsung di Masjid Agung Sultan Anum Sekadau, Jalan Merdeka Timur Pal 7, Pada Sabtu, (13/7/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kajari Sekadau, Wakapolres, Kompol Riko Syahputra, Danramil Belitang Hilir, Kapten Inf. Indra F. Chaniago, Raja Kusuma Negara Sekadau, ketua dan pengurus Masjid Agung Sultan Anum, ketua PHBI, ketua MUI, anggota DPRD Provinsi Kalbar Muhammad, ketua haji daerah kabupaten Sekadau, serta ormas-ormas Islam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Subandrio menyampaikan ucapan selamat kepada jemaah haji yang baru saja menunaikan ibadah haji dan tiba dengan selamat di Sekadau. 

Beliau mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan jemaah haji yang telah berjuang keras untuk menunaikan ibadah suci tersebut.

"Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten, saya mengucapkan selamat datang kembali ke Kabupaten Sekadau. Kami terus memantau perkembangan bapak/ibu selama melaksanakan ibadah haji beberapa minggu lalu. Ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Sekadau," ujarnya.

Subandrio juga mengajak para jemaah haji untuk menjadi panutan bagi masyarakat di Sekadau. 

Kehadiran mereka diharapkan dapat menjadi tempat berdiskusi dan bertanya mengenai persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, selain kepada kepala desa.

"Ini membantu pemkab untuk menciptakan Sekadau yang aman dan damai sehingga proses pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik," tambahnya.

Beliau juga menyinggung tentang tantangan kemerosotan akhlak dan moral yang dihadapi masyarakat di tengah perkembangan teknologi yang pesat. 

Oleh karena itu, beliau mengajak seluruh masyarakat untuk mengamalkan ajaran agama dengan baik dan bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Sekadau yang dicintai.

Acara penyambutan jemaah haji ini diwarnai dengan suasana haru dan tangis, serta melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Sebanyak 63 jemaah haji dan 1 pendamping jemaah haji tiba dalam keadaan sehat walafiat.

TerPopuler