Sekretaris Camat Sekadau Hilir Ajak Warga Desa Ensalang Bersama Cegah Stunting -->

Sekretaris Camat Sekadau Hilir Ajak Warga Desa Ensalang Bersama Cegah Stunting

29/07/2024, 7/29/2024

Foto: Sekretaris Camat Sekadau Hilir Ajak Warga Desa Ensalang Bersama Cegah Stunting


SEKADAU – Sekretaris Camat Sekadau Hilir, Yustinus Duskarni mengajak jajaran Pemerintah Desa Ensalang serta seluruh warga untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam menekan dan mencegah peningkatan angka stunting, terutama di desa-desa lokus stunting. 


Hal ini disampaikan Yustinus saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) di Desa Ensalang, Senin (29/7/2024).


"Pada kesempatan ini mewakili Camat, saya mengajak seluruh jajaran Pemerintah Desa Ensalang tetap komitmen dan kita bersama-sama membantu upaya pemerintah lewat sejumlah program untuk menurunkan dan mencegah stunting," kata Yustinus.


Menurutnya, penanganan stunting di desa harus dilakukan bersama semua pihak. Peran pemerintah desa melalui Kader Posyandu serta PKK sangat penting sebagai garda terdepan dalam menumpas penghambat pertumbuhan anak yang berdampak pada generasi bangsa sebagai estafet kepemimpinan yang merupakan program pemerintah.


"Penanganan dan pencegahan stunting merupakan upaya pemerintah mempersiapkan generasi muda yang nantinya siap menyongsong Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045," ujar Yustinus di hadapan peserta Musrenbang Desa Ensalang.


Yustinus menegaskan bahwa penanganan stunting di Desa Ensalang tidak boleh kendor. 


Pemerintah dengan sejumlah program penurunan stunting sudah menyentuh desa, oleh karena itu pemerintah desa harus mendukung penuh dan menggerakkan penurunan stunting.


Sebagaimana diketahui, Kabupaten Sekadau telah sukses menurunkan angka stunting dari 36% dan saat ini sudah berada di kisaran 12% pada tahun 2024. 


Atas capaian ini, pemerintah pusat menobatkan Sekadau sebagai yang terbaik dalam penurunan angka stunting.


TerPopuler