Partai Demokrat Resmi Usung Aron-Subandrio Pilkada Sekadau -->

Partai Demokrat Resmi Usung Aron-Subandrio Pilkada Sekadau

31/07/2024, 7/31/2024
Foto: Dokumentasi penyerahan rekomendasi Partai Demokrat kepada pasangan Aron-Subandrio untuk Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2024.

JAKARTA - Partai Demokrat resmi mengusung Aron-Subandrio untuk Pilkada Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar). Surat rekomendasi telah diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada 25 Juli 2024 lalu.

Dalam pernyataannya, Agus Harimurti Yudhoyono menyebut Pasangan Aron-Subandrio merupakan petahana bupati dan wakil bupati Kabupaten Sekadau sebagai relasi yang harmonis, dan memiliki daya kolaborasi yang apik antara bupati dan wakil bupati ini membuat Kabupaten Sekadau makin maju.

"Di bawah kepemimpinan mereka, angka stunting di Kabupaten Sekadau menurun signifikan," ujar Ketum Partai Demokrat.

Menurutnya, mereka juga sukses meningkatkan daya beli masyarakat, tingkat pengangguran menurun, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) naik. Pencapaian ini didorong oleh program infrastruktur, perkebunan, pertanian dan perikanan untuk kesejahteraan (IP3K) yang menjadi program unggulan.

Aron merupakan kader Partai Demokrat yang sedang mengemban amanah sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sekadau.

Perjalanan karier Aron dimulai sebagai Pendamping Desa PKK Kecamatan Nanga Mahap, lalu menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, kemudian dipercaya masyarakat sebagai anggota DPRD Kalbar. Kepercayaan masyarakat membawanya terpilih sebagai Bupati Sekadau. Sementara Subandrio saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem Sekadau.

Aron-Subandrio merupakan paslon petahana yang sudah terbukti meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sekadau. Pencapaian ini meyakinkan Partai Demokrat bahwa masyarakat Sekadau ingin kembali dipimpin oleh Aron-Subandrio hingga lima tahun mendatang. Aron-Subandrio memiliki peluang menang besar di Pilbup Sekadau. (*)

TerPopuler