Mewakili Bupati, Asisten II Setda Sekadau Menghadiri Syukuran PSHT -->

Mewakili Bupati, Asisten II Setda Sekadau Menghadiri Syukuran PSHT

20/07/2024, 7/20/2024

Foto: Mewakili Bupati, Asisten II Setda Sekadau Menghadiri Syukuran PSHT.


SEKADAU - Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sekadau Pusat Madiun rayakan syukuran. Pemerintah Kabupaten Sekadau ungkap sebagai organisasi pencak silat terbesar di Sekadau. 


Hal itu disampaikan Asisten II Setda Sekadau, Sandae, saat mewakili Bupati Sekadau dalam acara Syukuran Peresmian 60 Anggota Baru Tingkat 1, di aula SMK Negeri I Sekadau, Sabtu, 20 Juli 2024.


Dikatakan Sandae, PSHT adalah organisasi pencak silat terbesar di kabupaten Sekadau. Dimana pencak silat sendiri memiliki peran penting pada masa-masa kemerdekaan Republik Indonesia. 


Dilestarikannya pencak silat sebagai satu di antaranya cabang olahraga di Kabupaten Sekadau juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah. Seperti beberapa tahun sebelumnya, cabor pencak silat berhasil mengharumkan nama kabupaten Sekadau di ajang Popda tingkat Provinsi Kalimantan Barat.


Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Sekadau, Winarto, menjelaskan 60 anggota baru tingkat 1 yang dikukuhkan telah mengikuti pelatihan selama satu sampai dua tahun. Dalam kegiatan ini, mereka diharapkan dapat menjadi anggota dengan hati yang luhur, mampu menjaga nama baik dan kehormatan PSHT di mana pun berada. 


"Sebagai warga PSHT, kita tidak mengenal istilah pensiun. Kita terus berbakti sampai akhir hayat menjemput,” tandas Winarto. 


TerPopuler