Kronologis Penemuan Jasad Pria Di Sungai Kapuas Sekadau -->

Kronologis Penemuan Jasad Pria Di Sungai Kapuas Sekadau

20/07/2024, 7/20/2024
Foto: Penemuan Jasad Pria Di Sungai Kapuas, Jumat (19/7/2024) malam.

SEKADAU - Warga di bantaran sungai Kapuas Sekadau dihebohkan dengan penemuan Jasad seorang pria yang tersangkut di jala ikan milik seorang nelayan lokal yang mencari ikan dimalam hari.

Mengisi waktu luang, Iwan sekitar pukul 21.00 Wib pada hari Jumat (19/7/2024) malam pergi ke sungai Kapuas menjala ikan untuk lauk pauk dan selebihnya dijual untuk menambah penghasilan.

Saat menjala, jalanya tersangkut benda besar dan berat. Karena dibawah kegelapan malam, Iwan pun terus menarik jalanya tanpa tahu apa yang telah berhasil ia tangkap.

Alangkah terkejutnya Iwan, setelah melihat lebih dekat ternyata hasil jalanya bukanlah ikan tetapi benda besar yang menyerupai tubuh manusia.

Iwan pun melihat lebih seksama dan memastikan hasil tangkapan jalanya, Ia kemudian segera memberi tahu warga lainnya dan menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, Bripka Andik Cahyono.

Setelah dievakuasi, ternyata benar hasil tangkapan jala milik Iwan adalah Jasad manusia yang berjenis kelamin pria umur sekitar 30 tahun.

"Awalnya saya merasa jala saya tersangkut benda besar dan berat, setelah ditarik dan melihat lebih dekat baru saya sadar melihat bentuk menyerupai tubuh manusia," cerita Iwan.

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, Bripka Andik Cahyono setelah mendapat informasi dari warga langsung menghubungi bala bantuan dari Polres Sekadau.

Tiba di lokasi, polisi mengevakuasi dan memasukan Jasad tersebut kedalam kantong mayat yang sudah disiapkan. Polisi pun membawa Jasad Pria tersebut menuju rumah sakit umum (RSUD) Sekadau untuk dilakukan identifikasi dan visum untuk memastikan penyebab kematian Jasad yang ditemukan tersebut.

Setelah mendapat kepastian, Pihak kepolisian Resor Sekadau melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menyampaikan bahwa jasad tersebut adalah Ane Pransiskus (30), warga Jalan Merdeka Selatan, Dusun Sungai Kapar Hulu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

AKP Agus juga menambahkan bahwa berdasarkan informasi dari pihak keluarga, diketahui bahwa Ane Pransiskus memiliki riwayat penyakit epilepsi dan sering mandi di sekitar Sungai Sekadau.

"Jenazah selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman," tuturnya.





TerPopuler