Bupati Sekadau Kick Off Program PIN 2024 -->

Bupati Sekadau Kick Off Program PIN 2024

23/07/2024, 7/23/2024
Foto: Bupati Sekadau Kick Off Program PIN 2024


SEKADAU - Pemerintah Kabupaten Sekadau mulai Program Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2024. Kick off PIN ini dilakukan di SDB Slamet Riyadi Sekadau, Selasa 23 Juli 2024.


Bupati Sekadau Aron dalam sambutannya mengatakan Kick Off PIN ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Vaksin Polio Tetes Oral (OPV) Imunisasi ini diberikan dengan meneteskan tetes vaksin ke dalam mulut, terutama pada bayi dan anak-anak yang berusia 0-7 tahun. 


"Kita ketahui bersama bahwa polio ini belum ada obatnya sehingga yang paling efektif adalah penanganan awal sebelum terjangkit di vaksin terlebih dahulu," kata Aron. 


Mengingat target sasaran imunisasi polio di Kabupaten Sekadau yang cukup banyak. Maka bupati berharap kerjasama dari semua pihak agar target dapat tercapai sesuai yang ditentukan. 


Sementara itu, Kadis Kesehatan Sekadau, Henry Allium mengatakan untuk Kabupaten Sekadau sasaran seluruhnya sebanyak 30.130 orang anak. Saat ini Kabupaten Sekadau sudah menerima 744 000 vial vaksin polio untuk tahap pertama dan sudah didistribusi ke seluruh puskesmas.


"Kita tau bahwa polio ini tidak ada obatnya sehingga yang paling efektif adalah vaksin sebagai upaya pencegahan, " pungkas Henry Alpius. 


Adapun pelaksanaan imunisasi polio khusus di UPTD Puskesmas Sekadau dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2024 di Posyandu Harapan Ibu Sungai Ringin. Serta tanggal 29 Juli 2024 di Posyandu Matahari (Batu Kumpang), Posyandu Permata Bunda (Seburuk), Posyandu Kasih Bunda (Depan Asrama Putri Sekadau), Posyandu Cempaka Biru (Rumah Gizi Penanjung). Bagi orang tua diwajibkan membawa fotokopi Kartu Keluarga. 

TerPopuler