Bupati Sekadau Berikan Pembekalan Pada Guru P3K -->

Bupati Sekadau Berikan Pembekalan Pada Guru P3K

30/07/2024, 7/30/2024
Foto: Pembekalan guru P3K formasi 2023 di Aula Institut Teknologi Keling Kumang Kabupaten Sekadau.

SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron menutup rangkaian kegiatan pembekalan bagi guru P3K Taman Kanak-kanak (TK), guru sekolah dasar (SD) dan guru sekolah menengah pertama (SMP) Kabupaten Sekadau formasi 2023 tahun 2024 yang berlangsung di Aula Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) pada Selasa 30 Juli 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Frans Dawal dalam penyampaiannya mengatakan pembekalan untuk para guru P3K mencakup pemberian pemahaman komprehensif tentang tugas fungsi dan tanggung jawab sebagai guru P3K dalam sistem pendidikan nasional, Peningkatan potensi pedagogi profesional, sosial dan kepribadian sesuai dengan standar dan undang-undang guru dan dosen.

Selain itu Frans Dawal juga menyampaikan untuk mempersiapkan peserta secara mental dan teknis untuk menghadapi tantangan di lapangan. Pentingnya peran guru P3K dalam meningkatkan sumber daya manusia secara nasional serta meningkatkan jaringan dan kolaborasi antara peserta guru P3K untuk saling mendukung dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan diikuti sebanyak 519 orang guru P3K yang terdiri dari guru taman kanak-kanak sebanyak 4 orang, guru SD sebanyak 365 orang dan SMP sebanyak 150 orang.

Bupati Sekadau dalam arahannya menyampaikan kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Sekadau merupakan impian kita bersama untuk menuju sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat. 

Aron menambahkan, selama menjabat sebagai bupati lebih fokus pada menerima pegawai P3K. Karena berdasarkan evaluasi 2 tahun sebelumnya, formasi penerimaan PNS banyak yang tidak lulus tes. Oleh karena itu, berdasarkan dari hasil evaluasi tersebut memutuskan untuk menerima lebih banyak pegawai P3K.

"Ini kami lakukan untuk memenuhi keinginan saudara sekalian, kami membuka formasi 750 orang tapi yang memenuhi syarat hanya 519 orang," ungkap Aron.

Aron juga menjabarkan tujuan lain dari penerimaan guru P3K adalah untuk kemajuan Sekadau ke depannya.

"Sebagai Bupati, Saya bangga dengan para pegawai yang ada di Kabupaten Sekadau memiliki semangat juang yang tinggi karena pendidikan merupakan satu-satunya jalan untuk menuju kesuksesan. Tidak ada orang yang sukses tanpa pendidikan," ujar Aron.

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari juga berpesan kepada seluruh pegawai P3K yang hadir untuk setelah menjadi pegawai cintailah pekerjaan, tugas pegawai itu adalah menjaga privasi selain itu hormatilah pimpinan di tempat Anda bekerja.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sekadau, Radius.,SH dan peserta P3K sebanyak 519 orang.

TerPopuler