Buka Orientasi Tahap 1 P3K, Bupati Ungkap Pegawai PNS dan P3K -->

Buka Orientasi Tahap 1 P3K, Bupati Ungkap Pegawai PNS dan P3K

22/07/2024, 7/22/2024
Foto: Pembukaan Orientasi Tahap 1 Pegawai P3K di Gedung Ketaketik Sekadau Hilir.


SEKADAU - Dalam rangka meningkatkan dan pengembangan potensi pegawai, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas BKPSDM mengadakan kegiatan Orientasi tahap I bagi 40 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang berlangsung di Gedung Ketaketik, Jalan Merdeka Selatan pada Senin (22/7/2024).


Ketua panitia penyelengara yang juga kepala dinas Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (PKPSDM) Kabupaten Sekadau, Radius.,SH dalam laporannya menyebutkan, peserta orientasi tahap I diikuti sebanyak 40 orang dengan rincian 23 orang tenaga guru dan 17 orang pegawai Dinas DKP3.


Tujuan berorientasi adalah untuk pengenalan, pengembangan dan potensi sumber daya manusia (SDM) pegawai P3K yang akan berlangsung selama dua hari yaitu 22-23 Juli 2024.


Selain itu, kegiatan orientasi juga dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pegawai agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Bupati Sekadau, Aron,.SH dalam arahannya menyebutkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) perlu dibekali dengan wawasan kebangsaan agar saat menjalankan tugas dan fungsi sehari - hari bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


Selain itu, tujuan lain dari orientasi P3K adalah untuk pengenalan tugas, pengembangan potensi, dan fungsi sebagai Pegawai P3K.


Aron juga berharap para pegawai yang mengikuti orientasi hari ini bisa menyesuaikan diri dengan pekerjaan di instansi tempat kerja masing - masing.


"Sebenarnya kita masih banyak kekurangan tenaga ASN, penerimaan pegawai ASN jumlahnya sangat terbatas. Namun kita bersyukur, dengan adanya penerimaan pegawai P3K kita sedikit terbantu," ujar Aron.


Aron juga menjelaskan pertanyaan terkait perbedaan antara PNS dan P3K, menurutnya kalau ASN baru masuk gaji yang diterimanya hanya 80 persen dari gaji pokok, sementara P3K gajinya langsung di terim 100 persen.


Menyinggung soal prestasi, Aron menyampaikan bahwa tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Sekadau menerima penghargaan dari Badan Keluarga Nasional sebagai Kabupaten Prevalensi penurunan stunting tertinggi se -Indonesia.


Kegiatan dihadiri sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau dan peserta Orientasi P3K.

TerPopuler