Mewakili Kalbar, Febri Budianto dan Aisyah Suci Rahmadayanti Siap Bersinar di Program Pertukaran Pemuda 2024 -->

Mewakili Kalbar, Febri Budianto dan Aisyah Suci Rahmadayanti Siap Bersinar di Program Pertukaran Pemuda 2024

22/06/2024, 6/22/2024
Foto: Mewakili Kalbar, Febri Budianto dan Aisyah Suci Rahmadayanti Siap Bersinar di Program Pertukaran Pemuda 2024.

PONTIANAK - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) telah mengumumkan secara resmi, melalui berita acara peserta yang lolos mewakili provinsinya masing-masing. Bahwa dalam hal ini, Febri Budianto dan Suci Rahmadayanti telah terpilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2024.

Pengumuman ini dikonfirmasi setelah keunggulan mereka dalam seleksi yang ketat di tingkat provinsi dan nasional.
Seleksi provinsi yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalbar pada 6-7 Mei 2024 di Hotel Aston Pontianak berhasil terpilih lima peserta terbaik dari kalangan pria dan wanita. Dari proses seleksi ini, mereka melanjutkan pada seleksi nasional. Selanjutnya, dalam tahap seleksi nasional dilakukan melalui wawancara daring menggunakan platform Zoom, yang berlangsung dari 20 s/d 30 Mei 2024, yang dipimpin langsung oleh Kemenpora RI.
 
Hasil akhir dari seleksi nasional menetapkan Febri Budianto asal Kabupaten Ketapang sebagai peserta terbaik pria dan Suci Rahmadayanti asal Kota Pontianak sebagai peserta terbaik wanita yang akan mewakili Kalbar dalam PPAP 2024. 

Program PPAP tahun ini akan berlangsung selama satu bulan, dari Juli hingga Agustus 2024, dengan Provinsi Bengkulu dan Kalimantan Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan. Febri Budianto akan mewakili Kalbar di Provinsi Bengkulu, sementara Suci Rahmadayanti akan ditempatkan di Provinsi Kalimantan Utara, sebagai bagian dari upaya memperkuat hubungan antarprovinsi dan memperluas pengalaman pemuda Indonesia. 
 
"Kami sangat bangga dengan pencapaian Febri dan Suci dalam meraih posisi ini. Mereka tidak hanya memperlihatkan kemampuan yang luar biasa tetapi juga semangat untuk berkontribusi dalam memajukan pemuda Kalbar di tingkat nasional," ujar Windy Prihastari, selaku Kadisporapar Provinsi Kalbar.

Diharapkan bahwa partisipasi mereka dalam PPAP 2024 akan menjadi inspirasi bagi pemuda Kalbar lainnya untuk mengikuti jejak mereka dalam meraih prestasi dan membangun jaringan yang kuat di tingkat nasional," imbuhnya. (Izr)

TerPopuler