Danrem 121/Abw Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Yonif 642/Kapuas -->

Danrem 121/Abw Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Yonif 642/Kapuas

16/06/2024, 6/16/2024
Foto: Danrem 121/Abw Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Yonif 642/Kapuas.

SINTANG - Komandan Kodim 1205/Sintang Letnan Kolonel Inf Rangga Bayu Widiartha menghadiri dan mengikuti Pengarahan Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief Kepada seluruh Prajurit Yonif 642/Kapuas dan ibu-ibu Persit KCK menjelang keberangkatan Penugasan Pengamanan Perbatasan RI-PNG wilayah Papua Barat
yang dilaksanakan di Aula Yonif 642/Kps, Sabtu (15/06/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ny. Mia Luqman Arief, Para Kasi Korem 121/Abw, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, serta seluruh prajurit Yonif 642/Kps.

Pengarahan ini diberikan kepada seluruh personel Satgas dibawah pimpinan Danyonif 642/Kps Letkol Inf Dwiyanto Kusumo selaku Dansatgas Operasi Pengamanan Perbatasan di wilayah Papua Barat sebelum memasuki Daerah Operasi yang menjadi tanggungjawabnya selama sembilan bulan kedepan.

Dalam arahannya Komandan Korem 121/Abw menyampaikan semoga penugasan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sukses sehingga kita semua berharap personil yang berangkat dan kembali semua lengkap, aman dalam penugasan dan tidak ada pelanggaran.

"Kepada para Perwira dan Bintara supaya dapat membawa anggotanya dan dapat selalu menjaga kekompakan dalam penugasan serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri dan satuan, dan kepada para Dansat agar menekankan kepada anggotanya agar selalu menerapkan protap dalam satuan sehingga kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan dapat kita minimalisasi," ujar Danrem 121/Abw.

Ia menambahkan kepada Ibu Persit yang di tinggalkan dan tinggal dalam home base agar dapat mampu meminimalisir pengeluaran serta selalu memberikan dukungan do'a dan moril kepada suami dan seluruh Personil yang melaksanakan tugas, dan untuk Personil Korum agar dapat melaksanakan tugasnya untuk membantu pengawasan kepada Personil yang tinggal dan kepada ibu-ibu Persit yang ada.

"Harapan kita semua kepada Personil yang melaksanakan tugas selalu di berikan kesehatan sehingga Personil yang berangkat dan kembali dengan lengkap," kata Danrem 121/Abw.

Dandim Sintang ditemui usai kegiatan mengatakan semoga Prajurit Yonif 642/Kps dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu diberikan kelancaran dalam bertugas di Medan Operasi, serta selalu melaksanakan arahan-arahan yang disampaikan Danrem 121/Abw tadi.

"Kami berdoa semoga semua prajurit yang berangkat bisa selamat sampai akhir tugas dan kembali pulang ke Satuan bertemu istri dan anak-anak," kata Dandim Sintang. (Pen)

TerPopuler